Khasiat Buah Bidara Untuk Kesehatan Tubuh

Khasiat Buah Bidara. Buah Bidara adalah tanaman yang memiliki banyak khasiatnya untuk kesehatan, buah ini berbentuk kecil dengan rasa yang manis dan kesat.

Daunnya berbentuk lonjong dengan tangkai yang rimbun dipenuhi oleh duri. Tanaman ini mempunyai nama latin Ziziphus Mauritiana yang bisa Anda temukan di negara Indonesia dan China. 


Bukan hanya buahnya yang memiliki manfaat tetapi daun bidara pun juga memiliki manfaat untuk kesehatan. 

Khasiat Buah Bidara 


Berikut beberapa manfaat dari buah dan daun bidara yang perlu Anda ketahui khasiatnya, Buah Bidara berkhasiat untuk kesehatan dan kecantikan : 

Melancarkan Pencernaan 


Dapat membantu melancarkan pencernaan dalam tubuh terutama bagi Anda yang sering mengalami sakit perut atau maag. Mengkonsumsi Buah Bidara ini bisa langsung dimakan untuk yang sudah matang dan dapat di oleh menjadi manisan. 

Menguatkan Gigi dan Tulang 


Buah ini banyak mengandung gizi yang dibutuhkan oleh tubuh seperti kalium, kalsium, dan memiliki kandungan fosfor yang dapat menguatkan gigi dan tulang. 

Membantu Memulihkan Tenaga 


Buah Bidara ini kaya akan vitamin yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh, memilik kandungan nutrisi dan juga gizi yang diperlukan oleh tubuh sehingga buah bidara bisa menambahkan dan memperbaiki tenaga bagi orang yang baru sembuh dari sakit. 

Melancarkan Sirkulasi Darah 


Buah Bidara ini dapat melancarkan sirkulasi darah karena buah ini mengandung vitamin dan mineral yang banyak sehingga dapat mengalir dengan lancar. 

Meningkatkan Kinerja Otak 


Buah Bidara ini juga berkhasiat untuk meningkatkan kinerja otak karena buah ini dapat memberikan nutrisi pada otak sehingga otak sehat dan daya fikir meningkat. 

Penangkal Radikal Bebas 


Buah ini juga mengandung antioksidan sehingga dapat menangkal dan mengatasi radikal bebas yang masuk kedalam tubuh. Mengkonsumsi buah bidara merupakan asupan yang sangat baik untuk tubuh.

Mengatasi Asam Lambung 


Buah bidara dapat mengatasi penyakit maag, penyakit ini dapat membuat perut kamu kembung dan perih. Untuk menghilangkan rasa perih dan kembung, kamu bisa mengkonsumsi buah bidara secara teratur karena buah ini bisa mengurangi asam pada lambung kamu berkurang. 

Asam lambung yang meningkat membuat perut menjadi kembungn dan jika dibiarkan akan menjadi parah. Kamu bisa mencoba dengan buah yang satu ini bisa dimakan langsung buah yang sudah matang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Khasiat Buah Bidara Untuk Kesehatan Tubuh"

Posting Komentar