Kandungan Daun Bidara Dan Manfaatnya

Kandungan Daun Bidara. Daun Bidara adalah golongan jenis tumbuhan yang memiliki pohon kecil menghasilkan buah didaerah kering. Meskipun ukurannya kecil sekali namun memiliki banyak manfaat dalam kesehatan dan kecantikan. 

Nama latin dari Daun Bidara adalah Ziziphus Mauritinia, bentuk dari daun ini tidak begitu lebar, memiliki bunga-bunga yang berukuran kecil warnanya kuning.


Nilai nutrisi yang terkandung dalam Daun Bidara ini sangatlah banyak seperti protein, energi, gula, lemak, karbohidrat, serat pangan, dan juga kayak akan kandungan air. 

Daun Bidara sangatlah mudah kita temukan di daerah jakarta dan sekitarnya, biasanya banyak diperjual belikan dipasar dan daunnya dapat diolah menjadi makanan, minuman dan minyak. 

Seperti daunnya juga bisa dibuat lalapan sedangkan buahnya bisa dimakan langsung atau dibuat manisan dan bisa juga di jus. 

Daun Bidara juga bisa ditanam di depan rumah saat musim panas atau kering, maka Daun Bidara akan dapat mudah tumbuh dan mempunyai kualitas buah yang bagus. 

Daun Bidara dalam islam mempunyai banyak pengaruh, namanya disebut dalam Al-qur’an dan beberapa hadits Nabi. 

Selain itu juga ada anjuran penggunaannya, seperti digunakan untuk bersuci setelah haid dan memandikan jenazah serta dapat digunakan untuk ruqyah bagi penderita sakit karena gangguan jin ataupun sihir. 

Caranya biasanya dengan membacakan surat- surat ayat suci Al- Qur'an pada air yang telah di isi dengan daun bidara lalu meminumkan air tersebut kepada pasien ruqiah. 

Meskipun ini hanyalah daun namun siapa sangka Daun Bidara ini memiliki manfaat yang banyak bagi kehidupan, seperi kesehatan jasmani dan rohani. 

Daun bidara dapat digunakan untuk mengobati gangguan jin atau syetan. Tidak perlu khawatir jika di antara kalian ada yang terkena gangguan jin atau ilmu hitam bisa diobati dengan daun ini, jadi tidak harus langsung panik. Daun ini terkenal efektif untuk mengobati dari efek negatif dari jin maupun sihir. 

Caranya cukup ambil beberapa lembar daun bidara yang berjumlah ganjil boleh 5,7, atau 11 kemudian cuci bersih dan masukkan pada air yang sudah dibacakan ayat suci alqur'an, lalu berikan pada oarang yang terkena gangguan jin. 

Cara kedua bisa juga dengan digunakan untuk mandi seseorang yang terkena gangguan. Digunakan untuk mengobati orang yang terkena alergi atau bintik-bintik pada tubuh.

Caranya ambil daun bidara yang berjumlah ganjil lalu masukkan pada ember yang digunakan untuk mandi campur dengan garam lalu siramkan pada badan yang terkena penyakit.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kandungan Daun Bidara Dan Manfaatnya"

Posting Komentar