Buah Bidara Bisa Dimakan Ini Manfaatnya

Buah Bidara Bisa Dimakan. Buah Bidara adalah tanaman yang kaya akan manfaat untuk kesehatan, buah ini berbentuk bulat kecil dengan rasa yang manis dan kesat. Daun dari tanaman ini bentuknya bulat lonjong dengan tangkai rimbun dipenuhi oleh duri. 


Buah Bidara ini memiliki nama latin Ziziphus Mauritinia yang sering ditemukan di negara Indonesia dan China, Buah ini memliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Berikut manfaat Buah Zuriat jika dikonsumsi atau dimakan : 

Melancarkan Pencernaan 


Buah Bidara bermanfaat untuk melancarkan pencernaan, karena buah ini mengandung serat sehingga dapat melancarkan pencernaan.

Selain memiliki serat, buah ini juga mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh sehinggan tubuh akan terasa sehat apabila mengkonsumi Buah Bidara ini. Buah Bidara bisa dimakan langsung untuk buah yang sudah matang atau diolah menjadi manisan. 

Membantu Memulihkan Tenaga 


Buah Bidara yang sudah matang mengandung vitamin yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Kandungan gizi dan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh sehinggan Buah Bidara ini dapat memulihkan tenaga untuk orang yang baru sembuh dari sakit agar tubuh kembali sehat seperti sedia kala. 

Melancarkan Sirkulasi Darah 


Buah Bidara ini mengandung banyak vitamin dan mineral yang dapat melancarkan sirkulasi darah. Peredaran darah ditentukan dengan asupan makanan yang bergizi dan zat yang diperlukan oleh tubuh. Seperti vitamin, protein, beta karoten, karbohidrat, zat besi dan zat-zat lainnya. 

Dapat Mengatasi Jamu Kulit 


Kandungan senyawa yang ada pada Buah Bidara ini dapat menjaga kecantikan karena bisa membuat kulit menjadi lebih kencang. Buah Bidara juga bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat, penyakit kulit dan mangatasi jamur kulit karena Buah Bidara Juga memiliki kandungan Anti Bakteri. 

Mengatasi Keputihan Pada Wanita 


Tanaman buah bidara terutama daun dan batangnya sangat baik untuk menanggulangi keputihan dan memperlancar menstruasi pada wanita. 

Daun dari buah bidara mempunyai anti bakteri sehingga mampu membunuh kuman, bakteri, microba yang ada pada alat reproduksi sehingga mampu mencegah keputihan pada wanita. Daerah intim wanita akan bersih dari kuman atau jamur. 

Caranya daun dan batang dari tanaman buah bidara direbus secukupnya air dari rebusan tersebut gunakan untuk cebok pada daerah intim. 

Itulah 15 rahasia manfaat dari tanaman buah bidara yang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan. Seluruh tanaman dari buah bidara bermanfaat dari mulai batang, daun, dan buah. Tak heran kalau tanaman buah bidara merupakan tanaman yang istimewa. 

Di negara China tanaman ini sangat berguna untuk dijadikan ramuan jamu untuk kesehatan. Daunnya bisa dijadikan teh yang dapat membuat orang yang mengkonsumsinya merasa tenang karena mengandung zat psikoterapi yang bagus buat ketenangan 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Buah Bidara Bisa Dimakan Ini Manfaatnya"

Posting Komentar