Cara Mengolah Daun Bidara Untuk Jerawat

Cara Mengolah Daun Bidara. Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Jerawat adalah penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitanya dan sangat mengganggu pada wajah. 

Salah satu dampak dari jerawat adalah mengurangi kepercayaan diri seseorang, terutama seorang wanita yang selalu diperhatikan penampilannya. 

Banyak penderita jerawat ini yang tidak percaya diri saat bertemu dengan kerabat dan saudara-saudaranya, karena mereka malu memiliki wajah yang berjerawat. 


Mungkin sudah banyak obat dan cream wajah penghilang jerawat yang sudah pernah Anda coba, tetapi perlu Anda ketahui ternyata Daun Bidara juga bisa menghilangkan jerawat. 

Jika Anda perhatikan Daun Bidara secara visul warna atas daun ini hijau mengkilap di bagian atas dan putih kecoklatan di bagian bawah. Ternyata daun bidara mempunyai senyawa antibakterial yang bisa membunuh penyakit. 

Bagaimana Cara Menggunakan Daun Bidara Untuk Jerawat? 


Khasiat untuk kesehatan dari daun ini adalah penghilang jerawat, bisa dilalukan dengan mengkompres atau dengan cara di buat masker. Berikut adalah cara mengolah Daun Bidara untuk jerawat :

  • Ambil beberapa helai atau disesuaikan dengan kebutuhan 
  • Rendam daun di air selama beberapa jam 
  • Gerus daun atau belender hingga menjadi ancur/lembut 
  • Oleskan ke bagian muka atau tubuh yang ada jerawatnya 
  • Diamkan beberapa menit, bersihkan dan ulangi 

Penggunaan Daun Bidara untuk menghilngkan jerawat sangatlah efektif, tetapi penggunaannya tidak instan dan membutuhkan pemakain rutin untuk mendaptkan hasil yang maksimal dan cepat. 

Anda bisa mencoba cara ini untuk menghilangkan jerawat yang sedang Anda derita, ini merupakan cara mudah, murah dan hemat yang perlu Anda coba. Demikian artikel ini semoga dapat memberikan manfaat yang sangat baik untuk Anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengolah Daun Bidara Untuk Jerawat"

Posting Komentar