Ciri-ciri Dan Manfaat Bidara Upas

Manfaat Bidara Upas. Bidara Upas memiliki manfaat untuk pengobatan yang sangat luar biasa untuk berbagai macam penyakit, tanaman ini sangat terkenal dalam dunia herbal. 

Bagian yang digunakan dari bidara upas ini adalah umbinya. Umbi Bidara Upas sangat efektif mengobati segala macam dan jenis penyakit serta gangguan kesehatan. 


Umbi Bidara Upas memang mempunyai banyak sekali khasiat dan manfaat untuk mengatasi berbagai penyakit dan gangguan kesehatan. Mulai dari penyakit yang ringan seperti batuk dan tifus dapat di obati dengan tanaman ini. 

Selain itu Umbi Bidara Upas ini bisa juga digunakan untuk mengatasi dan mengobati penyakit kanker, kencing batu, diabetes dan penyakit atau gangguan kesehatan lainnya. 

Ciri-ciri Bidara Upas 


Bidara Upas dalam Bahasa ilmiah memiliki nama Merremia mammosa atau dalam bahasa lainnya jujube dan chinese date. 

Nama Bidara Upas sebutan untuk orang sumatera, di jawa tanaman ini memiliki nama Widara Upas sedangkan masyarakat ambon menyebutnya dengan Hailae. 

Tanaman Bidara Upas ini di duga berasal dari Negara Fhilipina kemudian menyebar keseluruh penjuru dunia. 

Ciri-ciri Bidara Upas ini memiliki batang kecil, licin dan warnanya gelap dengan tinggi rata-rata mencapai 6 meter. 

Bentuk daunnya mirip jantung dengan warna hijau tua, sedangkan bungan Bidara Upas ini bergerombol, jika dilihat sekilas memiliki bentuk mirip lonceng umumnya bunga Bidara Upas berwarna putih. 

Bidara upas memiliki rasa pahit dan berifat sejuk. Bahan kimia yang terkandung dalam bidara upas, di antaranya dammar, resin, pati, dan zat pahit. 

Efek farmakologis bidara upas, di antaranya antiradang, menghilangkan rasa sakit, menghilangkan bengkak, pencahar, dan menetralkan racun. 

Manfaat Bidara Upas Untuk Kesehatan 


Manfaat bidara upas memang laur biasa untuk mengobati beberapa penyakit dan gangguan kesehatan. Berikut Manfaat Ubi bidara upas dan cara meramunya untuk pengobatan: 

Manfaat Bidara Upas sangatlah luar biasa untuk mengobati berbagai jenis penyakit dan gangguan kesehatan lainnnya. Berikut manfaat Bidara Upas untuk kesehatan :

  • Mengobati batuk rajen 
  • Mengobati berak berdarah dan berlendir 
  • Sebagai obat difteri 
  • Mengobati racun gigitan ular 
  • Sebagai obat diabetes 
  • Mencegah kusta dan kanker 
  • Sebagai obat tifus 
  • Mengobati usus buntu 
  • Sebagai obat kencing bantu 
  • Mengatasi luka bakar 

Sebagai intinya Bidara Upas mampu mengatasi segala jenis penyakit dan gangguan kesehatan lainnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ciri-ciri Dan Manfaat Bidara Upas"

Posting Komentar